Pembuang Limbah Septic Tank ke Saluran Air Ditangkap, Sudah Berulang Kali, Sontoloyo

Pembuang Limbah Septic Tank ke Saluran Air Ditangkap, Sudah Berulang Kali, Sontoloyo
Penindakan oknum pembuang limbah septic tank di saluran air, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/8). Foto: Suku Dinas Kominfotik Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Jakarta Selatan menangkap oknum pembuang limbah septic tank di saluran air kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/8).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan M Amin mengatakan kasus tersebut berawal dari laporan warga yang mengeluhkan kegiatan pembuangan limbah septic tank di saluran air tersebut.

Selanjutnya, petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan melakukan investigasi.

Penindakan dilakukan secara sembunyi guna menangkap pelaku yang tengah beraksi.

"Pelaku ini sudah sering membuang limbah di saluran yang berada di Mampang. Limbah tersebut jelas sangat berbahaya karena tak hanya menimbulkan bau, tetapi juga pencemaran," kata Amin dalam keterangan tertulis.

"Karena meresahkan warga sekitar, aduan tersebut segera kami tindak lanjut. Kami lakukan penangkapan tangan atau OTT ketika mereka sedang membuang limbah," sambung Amin.

Petugas menangkap tiga pelaku yang terdiri dari sopir dan dua kernet. Mereka selanjutnya diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti.

"Kalau mendengar keluhan warga, mereka tidak hanya sekali ini saja. Tapi memang kasus seperti ini baru pertama kami ditemukan di Jakarta Selatan. Semoga tidak ada kasus serupa dan para pelaku jera untuk tidak mengulangi perbuatannya," ujar Amin. (mcr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan menangkap oknum pembuang limbah septic tank di saluran air, kawasan Mampang, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News