Pembuatan Kartu Identitas Anak Gratis Loh, Jangan Sampai Terkecoh Pungli

Pembuatan Kartu Identitas Anak Gratis Loh, Jangan Sampai Terkecoh Pungli
Kartu Identitas Anak alias KIA. Foto: dok. Kaltim Post

jpnn.com, SAMPANG - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang, Jatim menerbitkan Kartu Identias Anak (KIA) untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Kartu ini sekaligus untuk pendukung menerbitkan dokumen kependudukan kepada masyarakat.

Kartu Identitas Anak merupakan salah satu program terbaru dari pemerintah untuk meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik.

Menurut Plh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang, Edi Subinto, program kartu identitas anak tidak dipungut biaya.

"Tidak ada biaya, apalagi jika sampai ada yang menyuruh meminta biaya saat pengurusan kartu identitas anak. Tidak boleh. Ini gratis," tegas Edi.

Dispendukcapil berharap kepada semua orang tua agar segera mengurus KIA. Sebab dengan memliki KIA bisa mempermudah pelayanan publik. Selain itu KIA mudah dibawa kemana-mana. (pul/pojokpitu/jpnn)

Kartu Identitas Anak merupakan salah satu program terbaru dari pemerintah untuk meningkatkan pendataan dan perlindungan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News