Pembunuh Ini Tak Sanggup Jadi Buronan, Akhirnya...

Pembunuh Ini Tak Sanggup Jadi Buronan, Akhirnya...
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, BANGKA SELATAN - Fir alias Im alias Wen, 17, tersangka pembunuhan terhadap Pito, 20, akhirnya memutuskan menyerahkan diri ke Polres Basel, Rabu (2/8) pagi.

Pelaku dijemput polisi di rumah Kepala Desa (Kades) Keposang Toboali, Rakhmad Sutarman.

Warga jalan Parit 8 Bukit Permai Toboali, itu mendapat informasi keberadaan pelaku di wilayah hutan Parit 5 Desa Keposang Toboali.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kasat Intelkam berkoordinasi dengan pihak keluarganya pelaku agar pelaku segera menyerahkan diri.

"Pihak keluarga menyerahkan pelaku dan disaksikan tokoh masyarakat, Matoridi dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Keposang," jelas Kapolres Basel, AKBP Bambang Kusnarianto SiK melalui Kabag Ops, Kompol Erlichson Pasaribu SiK.

Dia menambahkan, pelaku saat ini diamankan di Polres Basel dan diserahkan langsung ke unit Satuan Reskrim (Satreskrim) guna penyidikan lebih lanjut.

"Saat malam kejadian korban mendatangi pelaku di jalan Parit 8 Bukit Permai. Korban mendatangi pelaku dengan sendirinya menggunakan sepeda motor, korban menantang pelaku untuk berkelahi, namun tidak ditanggapi oleh pelaku sehingga korban marah dan mengambil kayu," jelas Erlichson.

"Korban memukul pelaku dengan menggunakan kayu, pelaku membela diri dengan mengambil senjata tajam jenis parang di bawah jok motor milik korban dan kemudian membacok korban," ungkap Erlichson.

Fir alias Im alias Wen, 17, tersangka pembunuhan terhadap Pito, 20, akhirnya memutuskan menyerahkan diri ke Polres Basel, Rabu (2/8) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News