Pembunuh Massal Norwegia Tertangkap

Pembunuh Massal Norwegia Tertangkap
Pembunuh Massal Norwegia Tertangkap
OSLO - Pelaku pengeboman dan penembakan masal di Norwegia yang total menewaskan 94 orang tertangkap kemarin (23/7). Pria yang oleh media setempat diidentifikasi sebagai Anders Behring Breivik itu dibekuk di Pulau Utoya, tempat pria 32 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai petani organik tersebut menembak mati 87 orang yang sedang mengikuti perkemahan anak muda yang dihelat Partai Buruh.

Meski belum dipastikan, diduga kuat serangan ganda yang merupakan serangan terburuk di Norwegia pasca-Perang Dunia II itu bermotif politik. Yaitu, ditujukan ke Partai Buruh, partai asal Perdana Menteri Jens Stoltenberg. Partai tersebut berkoalisi dengan Partai Sosialis Kiri dan Partai Tengah.

Dalam akun Facebook-nya, Breivik menyebut dirinya sebagai "Kristen", "konservatif", dan sangat tertarik pada permainan komputer seperti World of Warcraft dan Modern Warfare 2. Foto di akun tersebut menampangkan Breivik berambut pirang dan alisnya ditindik.

Keterangan dalam akun jejaring sosial itu memperlihatkan bahwa aliran politik Breivik yang ultrakanan berseberangan dengan rezim berkuasa di bawah Stoltenberg yang cenderung sangat kiri. Keterangan tersebut juga sama dengan informasi yang dirilis polisi.

OSLO - Pelaku pengeboman dan penembakan masal di Norwegia yang total menewaskan 94 orang tertangkap kemarin (23/7). Pria yang oleh media setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News