Korut-Korsel Bahas Nuklir di Bali

Korut-Korsel Bahas Nuklir di Bali
Korut-Korsel Bahas Nuklir di Bali
NUSA DUA - Pertemuan langka antara utusan nuklir Korea Selatan dan Utara terjadi di Bali kemarin (22/7). Momen tersebut membuka harapan baru dalam upaya enam negara untuk menghentikan program nuklir oleh Pyongyang.

Pertemuan antara perwakilan Korea Selatan, Wi Sung-Lac, dan Ri Yong-Ho, Korea Utara, itu merupakan yang pertama antara kedua negara terkait isu nuklir, di luar format negosiasi enam negara.

Wi berbicara dengan nada optimistis setelah keluar dari pertemuan selama dua jam di resor bintang lima, Nusa Dua, Bali. "Saya baru saja melakukan pembicaraan yang sangat konstruktif dan bermanfaat dengan kolega saya dari Korut," ujarnya.

Ri juga menunjukkan sikap positif dengan menyatakan bahwa kedua negara setuju untuk segera memulai kembali negosiasi enam negara. "Kami sepakat melakukan upaya bersama untuk melanjutkan negosiasi enam negara," terangnya seperti dilansir Kantor Berita Korut, Yonhap.

NUSA DUA - Pertemuan langka antara utusan nuklir Korea Selatan dan Utara terjadi di Bali kemarin (22/7). Momen tersebut membuka harapan baru dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News