Pembunuh Wahid Ditembak Polisi

Pembunuh Wahid Ditembak Polisi
Pembunuh Wahid Ditembak Polisi

jpnn.com - KUNINGAN - Pembunuh Wahid Kurniawan Sugiarta (23), akhirnya tertangkap. Dalam tempo 16 jam pascapenemuan mayat, Satuan Reskrim Polres Kuningan berhasil membekuk dua pelakunya di kawasan Loji, Kabupaten Karawang.

Polisi terpaksa menembak kaki para tersangka lantaran melawan ketika akan ditangkap. Petugas juga mengamankan mobil Avanza warna silver yang di dalamnya dipenuhi bercak darah, dua pisau dapur, beberapa buah HP milik korban dan tersangka, jaket milik Jeni, dan dompet.

Kapolres AKBP Joni Iskandar SIK memuji kinerja yang ditunjukan anak buahnya dalam cepatnya mengungkap kasus pembunuhan yang menggemparkan masyarakat Kuningan tersebut. Keberhasilan ini tidak terlepas dari cepatnya petugas datang ke lokasi penemuan mayat, dan keterangan dari para saksi.

Ditambah lagi ditemukannya kartu identitas yang semula diduga milik korban. Apalagi foto di KTP dan wajah korban hampir mirip. Namun setelah dilakukan pengecekan sidik jari di sistem KTP online, ternyata korban bukan Jeni.

“Ya pelaku pembunuhan terhadap Wahid Kurniawan Sugiarta berhasil kami ungkap, dan para pelakunya sekarang sudah kami amankan. Para tersangka ditangkap di rumah orang pintar di kawasan Loji, Karawang, tadi malam. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah kami melakukan penyelidikan, pemeriksaan saksi, olah TKP, dan koordinasi dengan Polres Karawang,” papar Kapolres AKBP Joni Iskandar dilansir Radar Cirebon (Grup JPNN.com), Jumat (9/1).

Kedua tersangka yang ditangkap itu, sambung Joni, bernama Jeni Apri Mulyana (23) penduduk Kalapa Nunggal, RT027/07, Gintungkerta, Kecamatan Klari yang kartu identitasnya ditemukan di samping mayat korban, dan Mohammad Arif (18), warga Kampung Duren RT 15/05, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Jeni adalah teman satu sekolah korban.

“Motif para tersangka menghabisi Wahid yakni ingin menguasa mobil rental yang dipinjam memakai nama korban. Sebelum meregang nyawa dengan lima tusukan di tubuhnya, korban terlebih dulu dicecoki racun tikus yang dicampur air kemasan oleh para pelaku di wilayah Kesambi, Karawang. Tujuannya ingin menghabisi, namun ternyata korban tidak tewas,” bebernya.

Menurut kapolres, sebelumnya, kedua tersangka menyuruh Wahid untuk merental mobil dengan menggunakan KTP korban. Alasannya, jika menggunakan atas nama para pelaku, pihak rental tidak percaya.

KUNINGAN - Pembunuh Wahid Kurniawan Sugiarta (23), akhirnya tertangkap. Dalam tempo 16 jam pascapenemuan mayat, Satuan Reskrim Polres Kuningan berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News