Pembunuhan Pelajar SMP Berawal Pelaku Ketahuan Mencuri Ayam

Pembunuhan Pelajar SMP Berawal Pelaku Ketahuan Mencuri Ayam
Tiga orang pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang pelajar SMP dipertontonkan kepada awak media saat rilis kasus tersebut di Mapolres OKU Selatan, Rabu (7/12/2022). (ANTARA/Edo Purmana/22)

jpnn.com, MUARADUA - Motif pembunuhan terhadap Aldi Saputra (13), pelajar SMP yang ditemukan tewas di kebun kopi Desa Pematang Danau, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel pada Sabtu (3/12) pukul 08.00 WIB akhirnya terungkap.

Pelaku pembunuhan tidak lain ialah teman korban, yaitu FA (18), HI (14) dan HE.

"Motifnya adalah salah seorang tersangka berinisial HE (19) diketahui oleh korban telah mencuri ayam sehingga takut perbuatannya dilaporkan kepada warga lainnya," kata Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha di Muaradua, Rabu.

Tersangka FA lebih dulu ditangkap polisi tidak lama setelah jasad korban ditemukan di kebun kopi dengan kondisi bagian kepala dan kaki sudah terpisah dari badan.

"Untuk dua tersangka lainnya, yaitu HI dan HE ditangkap pada Senin (5/12) saat hendak melarikan diri ke Kota Palembang," jelas Kapolres.

Berdasarkan pengakuan dari para tersangka, peristiwa pembunuhan sadis tersebut dilatarbelakangi pelaku HE yang takut tindak pencurian telah dilakukannya dilaporkan korban kepada warga lainnya.

"Akhirnya pelaku HE mengajak dua tersangka lainnya merencanakan untuk mencegat korban saat dalam perjalanan dari Desa Pematang Danau menuju rumahnya di Desa Tanjung Bula, Kabupaten OKU Selatan," jelasnya.

Saat sepeda motor Aldi melintas di tengah hutan, para pelaku memukul kepala korban hingga terjatuh dan menusuk lehernya menggunakan senjata tajam jenis pisau hingga tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Motif pembunuhan pelajar SMP di OKU Selatan lantaran pelaku takut perbuatannya mencuri ayam dilaporkan kepada warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News