Pemda Diminta Siapkan Anggaran untuk Mediator

Pemda Diminta Siapkan Anggaran untuk Mediator
Pemda Diminta Siapkan Anggaran untuk Mediator
JAKARTA—Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemenakertrans, R. Irianto Simbolon meminta kepada seluruh pemerintah daerah (pemda) untuk menyisihkan anggaran dari APBD untuk pelatihan mediator hubungan industrial.

Alasannya, anggaran APBN yang tersedia saat ini sangat minim. Sehingga, pemerintah pusat membutuhkan dukungan dari Pemda untuk peningkatan kualitas SDM  terhadap mediator hubungan industrial  yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita ingin mendorong agar Pemda menyediakan anggaran APBD untuk mendidik, melatih  dan mengangkat mediator hubungan industrial agar terjadi pemerataan jumlah mediator di seluruh daerah Indonesia,” ungkap Irianto di Jakarta, Selasa (11/12).

Selain menyisihkan anggaran APBD, lanjut Irianto, Pemda juga diharapkan memiliki  sistem penempatan, rotasi atau mutasi dan pembinaan yang konsisten bagi para mediator hubungan  industrial.

JAKARTA—Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemenakertrans, R. Irianto Simbolon meminta kepada seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News