Pemda Diminta Siapkan Cadangan Lahan Perumahan

Pemda Diminta Siapkan Cadangan Lahan Perumahan
Pemda Diminta Siapkan Cadangan Lahan Perumahan
JAKARTA- Pemerintah daerah diminta menyiapkan cadangan lahan untuk perumahan. Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa menyebutkan langkah itu sebagai antisipasi atas terbatasnya lahan perumahan untuk masyarakat.

“Saya harap Pemda dapat menyiapkan cadangan lahan untuk perumahan bagi masyarakat,” tegas Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa saat menerima kunjungan sejumlah kepala daerah di Ruang Prambanan, Kantor Kemenpera, Selasa (4/5).

Menpera mengatakan, urusan perumahan saat ini merupakan salah satu masalah wajib yang harus dilaksanakan Pemda. Untuk itu, Pemda diharapkan dapat memberikan perhatian lebih pada program perumahan sehingga dapat membantu pemerintah pusat dalam mengurangi kekurangan kebutuhan (backlog) perumahan.

Selain itu, untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kemampuan fiskal daerah, Kemenpera juga akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2011 mendatang. Setidaknya sekitar 80 Kabupaten/ Kota akan menerima DAK tersebut. Adapun jumlah DAK yang akan disalurkan sebesar Rp 6,6 miliar untuk setiap Kabupaten/ Kota.

JAKARTA- Pemerintah daerah diminta menyiapkan cadangan lahan untuk perumahan. Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa menyebutkan langkah itu sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News