Pemda Diminta Tuntaskan Stimulan Perumahan Swadaya

Pemda Diminta Tuntaskan Stimulan Perumahan Swadaya
Pemda Diminta Tuntaskan Stimulan Perumahan Swadaya
JAKARTA - Pemerintah daerah diminta menuntaskan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di daerahnya masing-masing. Pasalnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat miskin dalam membangun rumah yang ditempati agar lebih layak huni.

"Sudah saatnya setiap kepala daerah baik bupati, wali kota hingga gubernur dapat memberikan perhatian khusus pada program perumahan di daerah. Apalagi program perumahan menjadi tanggung jawab Pemda," Kata Deputi Bidang Perumahan Swadaya Jamil Ansari dalam keterangan persnya, Selasa (12/6).

Ditambahkannya, mulai tahun ini Kemenpera akan menuntaskan program perumahan swadaya pada seluruh kabupaten. Langkah itu dilakukan agar capaian program tersebut dapat terlihat jelas sehingga bisa terwujud Kabupaten yang bebas kumuh.

“Tahun 2012 ada 33 Kabupaten yang telah berkomitmen menuntaskan program ini. Sedangkan 2013 jumlahnya meningkat menjadi 66 kabupaten. Bantuannya sekitar Rp 6 juta untuk perbaikan rumah dan Rp 11 juta untuk pembangunan rumah baru,” jelasnya.

JAKARTA - Pemerintah daerah diminta menuntaskan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di daerahnya masing-masing. Pasalnya, bantuan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News