Pemda Dukung Honorer Dites

Pemda Dukung Honorer Dites
Pemda Dukung Honorer Dites
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan lebih selektif dalam pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau akan menempuh langkah yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat, yaitu dengan melakukan tes kompetensi untuk melihat kemampuan calon aparatur pemerintah

Komitmen itu diungkapkan Kepala Bidang Administrasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Riau, Suratno kepada Riau Pos, Kamis (23/2). "Jika diharuskan untuk dites, tentunya kita akan menerapkannya. Ini penting untuk melihat kompetensi calon pegawai," tutur Suratno.

Hanya saja, dia belum dapat memberikan gambaran pasti tentang mekanisme tes yang akan dilakukan. Begitu juga untuk waktu pelaksanaannya. Pasalnya, Pemprov Riau masih menunggu instruksi pusat untuk menerapkan hal tersebut.

Saat ditanyakan mengenai jumlah tenaga honorer yang saat ini terdata di lingkungan Pemprov Riau, dia mengatakan pembagian tenaga honorer terbagi dua kategori. Pertama, termasuk kategori yang tercecer untuk data base tahun 2005 dengan jumlah 153. Kategori pertama ini sudah diverifikasi BPKP dan BKN Pusat dan pembayaran gajinya berasal dari alokasi APBD dan APBN.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan lebih selektif dalam pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News