Pemda Ini Siapkan 160 Peti Jenazah untuk Korban AirAsia

Pemda Ini Siapkan 160 Peti Jenazah untuk Korban AirAsia
KRI Bung Tomo yang dikerahkann untuk mengevakuasi korban AirAsia QZ 8501. Foto: Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN -  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Ujang Iskandar menegaskan, pihaknya siap sepenuhnya untuk membantu proses evakuasi korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang diperkirakan jatuh di perairan daerah setempat.

"Kami dari Pemkab Kobar sepenuhnya siap untuk membackup proses evakuasi ini agar berjalan lancar," ujar Ujang saat berada di Posko Base Ops Lanud Iskandar Pangkalan Bun dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Selasa (30/12).

Bahkan, kata Ujang, saat ini pemerintah daerah telah menyediakan ambulans untuk mengangkut jenazah korban yang berhasil di evakuasi.

“Selain itu, kita juga telah mempersiapkan 160 peti jenazah bagi para korban,” ujarnya

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ingnasius Jonan yang berada di Pangkalan Bun beberapa saat lalu menyatakan, proses evakuasi yang terkendala cuaca gelombang tinggi, hingga diputuskan sementara satu mayat yang sudah dievakuasi tetap di KRI Bung Tomo.

“Rencananya besok akan dibawa menggunakan helikopter menuju Posko Base Ops Lanud Iskandar Pangkalan Bun dan selanjutnya akan dikumpukan di RS Sultan Imanudin Pangkalan Bun sebelum dipulangkan ke daerah asal masing-masing korban,” kata Jonan.(elm/jpnn)


PANGKALAN BUN -  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Ujang Iskandar menegaskan, pihaknya siap sepenuhnya untuk membantu proses evakuasi korban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News