Rabu, 13 Desember 2017 – 20:19 WIB

Pemda Ini Usulkan 4.000 Guru Honorer Diangkat jadi CPNS

Rabu, 06 Desember 2017 – 00:50 WIB
Pemda Ini Usulkan 4.000 Guru Honorer Diangkat jadi CPNS - JPNN.COM

jpnn.com, TASIKMALAYA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, mengusulkan 4.000 guru honorer diangkat menjadi CPNS tahun depan.

Kepala Bidang Data Perencanaan dan Pengendalian Pegawai BKD Kabupaten Tasikmalaya Ari Fitriadi SSTP MSi menjelaskan kuota 4.000 CPNS untuk guru honorer di Kabupaten Tasikmalaya sudah diusulkan ke pemerintah pusat untuk diangkat menjadi CPNS.

“Sekarang memang yang paling penting, kekurangan itu ada di guru,” ungkap Ari seperti diberitakan Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group).

Sebanyak 4.000 guru honorer yang diajukan BKD ke pusat, terang Ari, sebanyak 2.047 diantaranya adalah honorer kategori 2 (K2) dan sisanya guru sukarelawan (sukwan).

”Mudah-mudahan semua diangkat menjadi PNS secara bertahap. Ada realisasi sesuai kebutuhan, ya kalau tidak bisa semua, kita hitung lagi yang betul-betul urgen untuk diangkat PNS,” terang Ari.

Kalau sebagian honorer diangkat menjadi CPNS, kata Ari, sisanya bisa diarahkan menjadi guru bantu atau menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). “Karena kebutuhan guru betul-betul urgen sekali,” jelasnya.(dik)

SHARES
loading...
loading...
Komentar