Pemda Perlu Tunjuk Pejabat Urusi Perumahan Rakyat

Pemda Perlu Tunjuk Pejabat Urusi Perumahan Rakyat
Pemda Perlu Tunjuk Pejabat Urusi Perumahan Rakyat
JAKARTA--Pemerintah daerah (Pemda) ke depan perlu menunjuk pejabat yang khusus menangani masalah perumahan rakyat di daerah.

Pasalnya, selama ini beberapa program perumahan rakyat tidak berjalan secara maksimal karena tidak adanya dinas perumahan serta pejabat yang khusus menangani pelaksanaan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman.

“Saat ini masih banyak pemerintah daerah yang belum memiliki perangkat seperti dinas khusus yang menangani masalah perumahan rakyat. Karena itu, Pemda perlu menunjuk pejabat khusus minimal eselon III untuk melaksanakan tugas tersebut,” ujar Deputi Bidang Perumahan Swadaya Jamil Anshari, dalam keterangan persnya, Jumat (30/12).

Deputi Bidang Perumahan Swadaya Jamil Anshari mengungkapkan, sudah saatnya bagi Pemda untuk memberikan perhatian khusus terhadap program perumahan di daerah. Sebab, kebutuhan akan rumah terutama mereka yang berpenghasilan rendah masih tinggi.

JAKARTA--Pemerintah daerah (Pemda) ke depan perlu menunjuk pejabat yang khusus menangani masalah perumahan rakyat di daerah. Pasalnya, selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News