Pemenang Sayembara Pantofel Sporty Bakal Dibawa ke Italia

Pemenang Sayembara Pantofel Sporty Bakal Dibawa ke Italia
Sandiaga Uno. foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno resmi membuka sayembara pantofel sporty di Gedung Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Jumat (3/11). Pemenang lomba Sayembara Sepatu Bang Sandi itu akan berkunjung ke Italia.

"Pemenang bisa kami kirim untuk belajar intensif dan bisa menerapkan ilmunya di UMKM-nya dari kunjungan ke pabrik sepatu di Italia," kata Sandi.

Dia mengatakan sayembara tersebut untuk menciptakan lapangan kerja di sektor usaha mikro kecil dan menengah. "Saya mau bermitra dengan UMKM untuk menciptakan lapangan kerja, makanya saya gagas sayembara ini. Saya nggak suka yang ribet, jadi kalau bisa sepatu yang tidak bertali," kata Sandi.

Tak hanya itu, Sandiaga menuturkan peserta sayembara harus membuat pantofel sesuai dengan Pergub Nomor 23 Tahun 2016. Sepatu harus berwarna hitam yang memiliki kualitas tahan di segala cuaca dan bisa digunakan untuk blusukan hingga acara pesta.

"Bisa masuk lumpur, gorong-gorong, bisa dipakai untuk pencitraan, bisa masuk ke blusukan ke rumah penduduk dan juga tetap pantas untuk acara kantor dan undangan. Kalau kondangan bisa dipakai," kata dia.

Sandiaga juga menjelaskan sayembara tersebut bisa memacu inovasi dan kreativitas UMKM untuk bergabung. "Kami ingin ada sepatu yang bisa diangkat di zaman now, bukan hanya pegawai pemprov tapi yang lainnya," kata Sandi. (tan/jpnn)


Sandiaga Uno mengatakan sayembara pantofel sporty ini digelar sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja di sektor usaha mikro kecil dan menengah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News