Pemeriksaan Habib Rizieq Dipantau Langsung Tiga Jenderal

Pemeriksaan Habib Rizieq Dipantau Langsung Tiga Jenderal
Kabareskrim Komjen Ari Dono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan pendapat sebagai ahli agama terkait kasus dugaan penistaan Alquran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Habib Rizieq memberikan keterangannya di gedung sementara Bareskrim Polri, kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Kamis (3/11) sejak pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Habib Rizieq membuat Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana turun gunung. Keduanya juga melihat proses pemeriksaan Habib Rizieq di Bareskrim.

Selain kedua jenderal tersebut, adapula Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto melihat proses pemeriksaan Habib Rizieq. Saat konferensi pers, Ari membenarkannya.

"Beliau (kapolda dan pangdam) mengecek kesiapan di sini sudah sampai sejauh mana dalam artian pemeriksaan Habib. Kemudian juga menyampaikan rencana kegiatan besok itu rute yang akan dilewati. Itu kegiatan saya dengan pangdam dan kapolda," kata Ari di Bareskrim.

Menurut Ari, proses pengambilan keterangan Habib Rizieq masih berlanjut. 

Dia mengungkapkan, selain keterangan Habib Rizieq, Bareskrim juga akan memanggil beberapa ahli agama dalam melihat kasus yang dialami Ahok.

"Masih ada beberapa saksi ahli yang perlu kami mintai keterangan. Melihat bahwa kegiatan itu ada pidanya atau tidak. Ada ahli juga ahli dari KUHAP," terang dia.

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan pendapat sebagai ahli agama terkait kasus dugaan penistaan Alquran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News