Pemerintah Ajukan Wakil di Freeport

Pemerintah Ajukan Wakil di Freeport
Pemerintah Ajukan Wakil di Freeport
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah mengajukan nama calon komisaris yang akan mewakili pemerintah di PT Feeport Indonesia. Rencananya hal ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Freeport pada 9 Juni mendatang. "Namanya sudah diajukan ke Freeport. Hanya saya masih belum bisa sampaikan siapa orangnya," ujar Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi (PISET), Kementerian BUMN, Sahala Lumban Gaol di Jakarta.

Menurut Sahala, rencananya nama tersebut secara resmi akan dibahas dan diputuskan di RUPS PTFI pada tanggal 9 Juni 2010. "Jadi saya belum bisa ngomong. Nanti takutnya saya sudah sampaikan siapa orangnya, ternyata nanti malah berubah," ungkapnya.

Senada dengan Sahala, Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu yang juga memilih bungkam saat dikonfirmasi soal ini. "Setahu saya pemerintah sudah mengajukan calon. Jadi kita tunggu saja RUPS Freeport yang rencananya tanggal 9 Juni 2010," jelasnya.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Perusahaan Freeport, Budiman Moerdijat membenarkan mengenai  rencana diselenggarakannya RUPS pada tanggal 9 Juni mendatang. Namun, Budiman mengaku dirinya masih belum mengetahui apa saja agenda dalam rapat tersebut.

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah mengajukan nama calon komisaris yang akan mewakili pemerintah di PT Feeport Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News