Pemerintah Akui Infrastruktur Indonesia Terburuk di Asia

Pemerintah Akui Infrastruktur Indonesia Terburuk di Asia
Pemerintah Akui Infrastruktur Indonesia Terburuk di Asia
JAKARTA — Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB), ternyata kondisi infrastruktur jalan di Indonesia merupakan yang terburuk di ASEAN. selain itu, panjang jalan di Indonesia juga merupakan yang terpendek di ASEAN.

Menteri Koordinator bidang perekonomian Hatta Radjasa pun tidak membantah hasil kajian ADB. Hatta mengakui bahwa infrastruktur Indonesia memang jauh tertinggal dibandingkan negara lainnya di Asia, apalagi dunia. "Kita harus mengakui pembangunan infrastruktur kita masih sangat kurang dan itu yang harus segera kita bangun. Kita juga menyadari bahwa salah satu kendala kita adalah masalah pembebasan lahan," kata Hatta kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/8).

Karena itulah, kata Hatta, berbagai kendala yang menghambat pembangunan infrastruktur di tanah air terus dicarikan jalan keluarnya. Selain itu, para investor swasta di bidang infratsruktur pun terus diberi kemudahan.

"Kita sekarang sebenarnya sudah lebih baik. Kalau tidak baik tidak mungkin kita termasuk dalam salah satu target investasi," katanya.

JAKARTA — Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB), ternyata kondisi infrastruktur jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News