Pemerintah Ancam Tindak Kontraktor Nakal

Pemerintah Ancam Tindak Kontraktor Nakal
Pemerintah Ancam Tindak Kontraktor Nakal
JAKARTA – Pemerintah mengancam bakal mengganti kontraktor kontrak kerja sama (KKS) yang menyembunyikan target produksi migas di lapangan. Sanksi tersebut diberikan mengingat banyaknya manajemen kontraktor yang tidak serius dalam memproduksi migas. Hal itu akan merugikan pemerintah karena menganggu produksi migas nasional.

 “Kami akan ambil tindakan tegas kalau memang itu benar-benar terjadi. Tidak segan-segan untuk mengganti pemimpin kontraktor itu,” tegas Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) R Priyono di Jakarta, Selasa (7/6).

Pasalnya, hingga saat ini masih terdapat beberapa kendala pada 29 kontraktor yang belum mencapai target produksi. Produksi minyak yang ditargetkan sebesar 970 ribu barel per hari dalam APBN 2011. Namun sayang, hingga kuartal pertama 2011 baru bisa mencapai 933 barel per hari.

Dukungan serupa juga dilontarkan Anggota Komisi VII DPR Satya W Yudha. Dia mengatakan, menurunnya produksi migas nasional dikarenakan ada perbedaan informasi capaian di lapangan yang disampaikan oleh manajemen kontraktor.  ”Harus ada sanksi. BP Migas mesti segera mengecek di lapangan,” katanya. (lum)

JAKARTA – Pemerintah mengancam bakal mengganti kontraktor kontrak kerja sama (KKS) yang menyembunyikan target produksi migas di lapangan. Sanksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News