Pemerintah Bakal Bangun Rusunawa untuk Pesantren

Pemerintah Bakal Bangun Rusunawa untuk Pesantren
Pemerintah Bakal Bangun Rusunawa untuk Pesantren
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tak hanya fokus pada pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk mahasiswa maupun prajurit TNI. Pembangunan Rusunawa di Pondok pesantren juga menjadi program pemerintah pusat.

"Pondok pesantren sebagai tempat ilmu agama harus kita topang. Agar santrinya bisa belajar dengan baik dan mendapatkan asrama yang layak, pemerintah akan memulai program pembangunan rusunawa," kata Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa dalam keterangan persnya, Minggu (12/6).

Pembangunan rusunawa ini, lanjutnya, akan dilakukan pada beberapa pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya ini akan menjadi percontohan bagi seluruh pondok pesantren.

"Dengan keterbatasan dana pemerintah, tentunya tidak semua pondok pesantren saja yang akan kita bangun rusunawanya. Ada kriteria yang harus dipenuhi, salah satunya jumlah santrinya harus banyak," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tak hanya fokus pada pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk mahasiswa maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News