Pemerintah Bentuk Tim Perumus Rekonsiliasi

Pemerintah Bentuk Tim Perumus Rekonsiliasi
Unjuk rasa KNPI depan DPRD Jabar. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Konflik dualisme KNPI Jawa Barat akhirnya menemukan titik terang setelah berlarut-larut belakangan ini.

Telah dilakukan dialog rekonsiliatif kedua belah pihak yang disaksikan oleh Kepala Dinas dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat di Hotel Holiday Inn Bandung.

Dialog itu telah menghasilkan kesepakan untuk membentuk Tim Perumus yang difasilitasi oleh pemda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Mardani Ahmad sebagai salah satu anggota Tim Perumus membenarkan bahwa tim telah dibentuk melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Tim ini bertugas untuk merumuskan langkah-langkah rekonsiliasi KNPI Jawa Barat.

“Tim Perumus dibentuk dengan dasar kesepakatan kedua belah pihak yang disaksikan oleh Kadispora dan Ketua Komisi V (DPRD Provinsi Jawa Barat). Tim ini terdiri dari 6 orang, masing-masing 3 orang dari setiap pihak. Payung hukum tim perumus ini adalah Surat Keputusan Kepala Dispora,” papar Dani.

Mengenai rencana Musda KNPI yang akan digelar akhir bulan ini, Dani mengaku tidak mengetahui sama sekali.

Dia mengakui bahwa tim perumus memang membahas pelaksanaan musda rekonsiliasi atau musda luar biasa segera tapi belum sampai pada tahap pembahasan teknis waktu dan tempat.

Konflik KNPI di Jawa Barat sudah terjadi beberapa bulan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News