Pemerintah Didesak Cepat Cari Solusi Kebutuhan Gas PLN

Pemerintah Didesak Cepat Cari Solusi Kebutuhan Gas PLN
Pemerintah Didesak Cepat Cari Solusi Kebutuhan Gas PLN
JAKARTA -  Untuk bisa menekan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah didesak segera mencarikan solusi agar kebutuhan pasokan gas PT PLN (Persero) dapat terpenuhi.

" Kita minta kekekurangan itu (gas) PLN segera dipenuhi pemerintah, karena PLN masih memerlukan banyak gas untuk menGgerakkan pembangkitnya," ujar anggota Komisi VII DPR RI, Hariyanto saat rapat kerja dengan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh di Gedung DPR, Kamis (29/9).

Jika gas ini terpenuhi sesuai kebutuhan PLN, kata Hari, dapat mengurangi penggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang harganya jauh lebih mahal. " Ini kan nantinya juga berdampak pada subsidi listrik. Jika terpenuhi, maka subsidi bisa ditekan," ungkap politisi dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Disamping itu, Hari juga meminta PLN terus menggenjot penggunaan pembangkit dari energi terbarukan, seperti geotermal, air, hingga arus laut yang dapat menggerakan turbin untuk menghasilkan listrik. "Kita ingin subsidi ini bisa terus turun, tidak seperti saat ini yang terus naik," terangnya.

JAKARTA -  Untuk bisa menekan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah didesak segera mencarikan solusi agar kebutuhan pasokan gas PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News