Pemerintah Diminta Infokan Juga Manfaat Tanaman Ganja

Pemerintah Diminta Infokan Juga Manfaat Tanaman Ganja
GANJA - Massa LGN dalam aksi orasi tentang tanaman ganja di kawasan Tugu Tani, Jakarta, Sabtu (7/5). Foto: Kesuma Yudha/JPNN.
JAKARTA - Sedikitnya 50 orang massa pendemo mengatasnamakan diri Lingkar Ganja Nusantara (LGN), berorasi di Tugu Tani, Jakarta, Sabtu (7/5) pagi. Pada intinya, mereka meminta pemerintah untuk meneliti manfaat tanaman ganja, untuk kemudian menginfokannya ke masyarakat.

"Ganja memiliki banyak manfaatnya untuk manusia. (Jadi) Bukan hanya (sebagai) tanaman yang dinilai banyak orang memabukkan," ujar pengawas LGN, Irwan Syarif, di sela-sela aksi massa tersebut.

Menurut Irwan, tanaman ganja sebenarnya memiliki banyak manfaat (positif). Di antaranya yaitu sebagai sumber bahan baku kertas, bahan komposit dan plastik organik dari serat ganja, juga sebagai bahan bangunan organik hingga tekstil.

Selain itu, lanjut Irwan, tanaman ganja yang jelas juga dapat digunakan untuk kepentingan dunia medis. "Tanaman ganja dapat membunuh sel kanker. (Makanya) Kita mendesak pemerintah untuk meneliti ganja, dan menginformasikan (manfaatnya) ke masyarakat," tegasnya.

JAKARTA - Sedikitnya 50 orang massa pendemo mengatasnamakan diri Lingkar Ganja Nusantara (LGN), berorasi di Tugu Tani, Jakarta, Sabtu (7/5) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News