Pemerintah Diminta Tetapkan Hari Kebaya Nasional

Pemerintah Diminta Tetapkan Hari Kebaya Nasional
Yayasan Kebaya Warisan Indonesia mengukuhkan pengurus Kebaya Foundation DKI Jakarta. Foto dok Yayasan Kebaya Warisan Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Kebaya Warisan Indonesia mengukuhkan pengurus Kebaya Foundation DKI Jakarta, yang diketuai Happy Farida Djarot, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dalam moment ini, Ketua Umum Kebaya Foundation Tuti Nusandari Roosdiono mendesak pemerintah untuk menetapkan Hari Kebaya Nasional.

“Hari Wayang Nasional sudah ada. Kini giliran pemerintah menetapkan Hari Kebaya Nasional,” ujar Tuti, Kamis (24/3).

Saat ini Kebaya Foundation sudah mempunyai cabang di DI Yogyakarta, kali ini giliran cabang DKI Jakarta yang didirikan. Kebaya Foundation didirikan di Jakarta pada 28 Mei 2021.

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengatakan, tujuan utama pendirian Kebaya Foundation adalah untuk melestarikan warisan budaya adiluhung leluhur bangsa Indonesia, yaitu kebaya.

Di samping itu, Kebaya Foundation juga sedang menggalakkan penggunaan kebaya sebagai busana perempuan dalam berkegiatan sehari-hari.

Dalam rangka efektivitas pelaksanaan program kegiatan Kebaya Foundation, kata Tuti, maka didirikanlah perwakilan Yayasan Kebaya Warisan Indonesia di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, kata Happy Farida menambahkan, pengurus Kebaya Foundation DKI Jakarta akan melakukan berbagai kegiatan sosial dan budaya, sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Pengurus Kebaya Foundation Pusat.

Hari Wayang Nasional sudah ada, kini giliran pemerintah menetapkan Hari Kebaya Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News