JPNN.com

Pemerintah Dorong BUMN Lakukan Buy Back

Sabtu, 20 September 2008 – 12:34 WIB Pemerintah Dorong BUMN Lakukan Buy Back - JPNN.com
Pemerintah Dorong BUMN Lakukan Buy Back
JAKARTA - Harga saham perusahaan pelat merah yang masih undervalued harus dimanfaatkan untuk melakukan aksi pembelian kembali (buy back). Menurut Men BUMN Sofyan Djalil, perusahaan pelat merah yang listed di bursa harus segera mengalkulasi kemampuan keuangan untuk melakukan buy back. Terutama, BUMN-BUMN yang punya dana besar.

''Akan ada pembicaraan (dengan para BUMN) soal itu. Nanti, yang memutuskan kan RUPSLB,'' ujar Sofyan seusai RUPSLB PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk di Jakarta, Jumat (19/9). Untuk kepentingan itu, pihaknya akan mengundang BUMN terkait.

Sofyan menyebut, aksi buy back harus dilakukan di tengah kondisi pasar saat ini yang sedang menuju tahap pemulihan. Tapi, harga saham BUMN masih undervalued. ''Coba lihat, masak Antam (PT Aneka Tambang Tbk) harganya sempat sangat murah. Kini saatnya bagi BUMN-BUMN,'' katanya.

Antam adalah salah satu BUMN yang harga sahamnya terus terkoreksi, hingga sempat menembus Rp 900. Tapi, kini sahamnya mulai merangkak naik karena sentimen buyback. Kemarin, saham emiten berkode ANTM itu menguat Rp 90 dan ditutup Rp 1.550.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara