Pemerintah Dorong Industri Perawatan Pesawat

Pemerintah Dorong Industri Perawatan Pesawat
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Industri perawatan pesawat dunia diprediksi terus tumbuh seiring kebutuhan transportasi dan mobilitas antarwilayah serta dunia. Dalam 20 tahun ke depan, pusat  industri perawatan pesawat diprediksi akan berpusat di kawasan Asia Pasifik.‎

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, peluang ini harus dimanfaatkan perusahaan perawatan pesawat atau yang dikenal sebagai Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) Indonesia. Itu sebabnya Indonesia terus memacu penyediaan fasilitas yang diimbangi SDM mumpuni.

“Banyak alasan pemerintah mendorong industri ini. Jasa penerbangan domestic dan internasional terus tumbuh, jumlah penumpang naik dan otomatis jumlah pesawat bertambah sehingga ini menjadi peluang industri MRO kita,” kata Saleh Husin, Rabu (13/4).

Lebih lanjut, dia menuturkan, Indonesia juga merupakan salah satu sumbu lalu lintas udara di Asia dan dunia, berdampingan dengan Singapura dan negara lain seperti Malaysia serta Australia.(esy/jpnn)


JAKARTA – Industri perawatan pesawat dunia diprediksi terus tumbuh seiring kebutuhan transportasi dan mobilitas antarwilayah serta dunia. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News