Pemerintah Finalkan soal Donggi-Senoro

Pemerintah Finalkan soal Donggi-Senoro
Pemerintah Finalkan soal Donggi-Senoro
JAKARTA — Setelah menunggu kepastian sekian lama, akhirnya pemerintah membuat keputusan final tentang alokasi pasokan gas produksi Donggi-Senoro. Namun Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, enggan untuk memaparkan hasil akhir putusan alokasi gas yang diputuskan.

"Pokoknya sudah diketok (keputusan alokasi gas Donggi-Senoro. Minggu depan pasti diputuskan oleh Menteri ESDM," kata Hatta kepada wartawan, Kamis (3/6).

Pengumuman alokasi gas Donggi-Senoro, kata Hatta, akan menjadi domain Menteri ESDM Darwin Z Saleh untuk mengumumkannya. "Nanti Menteri ESDM yang memutuskannya. Minggu depan diumumkan," tegasnya.

Sebelumnya, Hatta mengatakan bahwa alokasi gas Donggi-Senoro yang paling ideal adalah 70 persen untuk ekspor dan 30 persen lainnya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Meski besarannya lebih kecil, namun pasokan untuk dalam negeri dinilai mencukupi dengan akan masuknya beberapa alokasi gas dari sumur gas lainnya yang segera masuk ke dalam sistem gas nasional.

JAKARTA — Setelah menunggu kepastian sekian lama, akhirnya pemerintah membuat keputusan final tentang alokasi pasokan gas produksi Donggi-Senoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News