Pemerintah Godog Besaran Kenaikan Gaji PNS

Pemerintah Godog Besaran Kenaikan Gaji PNS
Pemerintah Godog Besaran Kenaikan Gaji PNS
JAKARTA—Pemerintah saat ini tengah menggodok prosentase kenaikan gaji PNS pada 2010. Digadang-gadang, prosentasenya lebih dari standar kenaikan gaji pegawai 15 persen. “Selain pembahasan formasi CPNS, usulan kenaikan gaji PNS 2010 jadi target utama kita,” kata Deputi Menpan Bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho.

Meski belum mau menyebutkan angka pastinya, namun Ramli mengisyaratkan usulannya di atas 15 persen. “Saya belum bisa membocorkannya, karena belum ditandatangani pak menteri. Tunggu saja ya, yang jelas Juni mendatang saya pastikan sudah ada kabar berapa angka pasti kenaikan gajinya.”

Dia pun berharap usulan ini bisa disetujui menteri PAN demi kesejahteraan empat juta PNS di seluruh Indonesia. “Mudah-mudahan juga disetujui Departemen Keuangan karena kan harus disesuakan dengan keuangan negara juga.” Semangat meningkatkan kesejahteraan pegawai, lanjut Ramli, menjadi prioritas Menpan. Namun dia mengimbau, dengan kenaikan gaji PNS hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja. Pegawai harus serba bisa dan lebih profesional.

“Kenaikan gaji PNS tiap tahun memang harapan dan cita-cita kita. Cuma harus profesional kerjanya. Yang berprestasi kita berikan reward, yang melanggar akan kita tindak tegas. Kalau pelanggarannya berat, PNS bersangkutan wajib diberikan sanksi tegas seperti pemecatan,” tuturnya. (esy/jpnn)

JAKARTA—Pemerintah saat ini tengah menggodok prosentase kenaikan gaji PNS pada 2010. Digadang-gadang, prosentasenya lebih dari standar kenaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News