Mendagri Belum Paham Tujuan Angket DPT

Mendagri Belum Paham Tujuan Angket DPT
Mendagri Belum Paham Tujuan Angket DPT
JAKARTA – Mendagri Mardiyanto menyatakan kesiapannya untuk memberikan keterangan di hadapan anggota DPR terkait penggunaan hak angket soal daftar pemilik tetap (DPT) pemilu legislatif 9 April 2009. Meski menyatakan siap, namun Mardiyanto mengaku hingga kini belum paham tujuan DPR menggunakan hak angket itu.

“Hak angket itu ditujukan kepada siapa? Relevansinya kepada pemerintah atau tidak? Substansinya saja saya belum tahu. Katanya ada hak konstitusional warga yang hilang. Siapa yang dihilangkan?” ujar Mardiyanto di Jakarta, Jumat (29/5).

Lebih lanjut pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu, mengatakan, Depdagri masih membutuhkan waktu untuk mencermati masalah yang sebenarnya. Dijelaskan Mardiyanto, data DPT itu data awalnya memang disediakan Depdagri, yang berasal dari kabupaten/kota seluruh Indonesia. “Itu data awal, tugas penyusunan data ada pada KPU. Pemerintah hanya menyiapkan data awal,” urainya.

Di tempat yang sama, Mardiyanto berharap semua pihak untuk berpikir secara jernih dan lebih konsentrasi dalam menghadapi hajatan pilpres Juli mendatang.

JAKARTA – Mendagri Mardiyanto menyatakan kesiapannya untuk memberikan keterangan di hadapan anggota DPR terkait penggunaan hak angket soal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News