Pemerintah Janji Fasilitasi agar Mobil Ramah Lingkungan Murah

Pemerintah Janji Fasilitasi agar Mobil Ramah Lingkungan Murah
Saleh Husin. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA -‎Kementerian Perindustrian terus melakukan berbagai upaya agar nilai tambah industri otomotif nasional semakin meningkat melalui program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN).

Di sisi lain, pemerintah juga tengah mendorong agar mobil ramah lingkungan bisa dikembangkan dan dipromosikan. Harapannya ialah kesadaran masyarakat menggunakan mobil ramah lingkungan akan semakin meningkat.

“Kemenperin akan memfasilitasi agar harganya terjangkau dan bisa diproduksi di dalam negeri,” ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin, Jumat (8/4).

Saleh menambahkan, Wapres Jusuf Kalla  Kalla telah mengamanatkan agar industri otomotif nasional harus melakukan tiga hal supaya bisa bertumbuh cepat. Pertama, jumlah penduduk Indonesia yang unggul di tingkat Asia Tenggara maupun global. Indonesia terbesar di ASEAN dan masuk dalam empat besar dengan penduduk terbanyak.

Kedua, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil sehingga kesejahteraan dan pendapatan masyarakat meningkat. Ketiga adalah infrastruktur jalan.

“Tiga faktor tersebut bisa berpengaruh jika pemerintah memiliki kemampuan untuk membangun infrastruktur sehingga bisa menaikkan industri otomotif nasional,” tegasnya.‎ (esy/jpnn)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News