Pemerintah Janji tak Hapus Subsidi

Pemerintah Janji tak Hapus Subsidi
Pemerintah Janji tak Hapus Subsidi
JAKARTA--Pemerintah menjamin tidak akan ada penghapusan subsidi bagi masyarakat miskin. Namun demikian, pemerintah tetap akan mengawal agar subsidi BBM tidak sampai melampaui target. Karena bisa menekan APBN dan membuat ruang gerak fiskal pemerintah menjadi sempit.

"Pemerintah tidak berencana menghapus subsidi. Namun perlu pengendalian anggaran subsidi. Tahun lalu subsidi pernah lampaui 40 juta Kiloliter. Tahun ini, kita kawal jangan lebihi kuota 38,6 juta Kl," kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo kepada wartawan usai paripurna di DPR RI, Selasa (31/5).

Agus sangat mendukung langkah ESDM yang akan melakukan ujicoba pembatasan BBM subsidi per 1 Juli. Sedangkan untuk kepastian pembatasan, masih harus menunggu kesepakatan di tingkat Menteri koordinator ekonomi atas persetujuan DPR RI.

" Kalau kajian tekhnis, sepertinya kuota BBM subsidi akan terlampaui. Tapi saya tekankan pada KL, bahwa kuota ini harus dijaga. Semua harus taat anggaran," kata Agus.

JAKARTA--Pemerintah menjamin tidak akan ada penghapusan subsidi bagi masyarakat miskin. Namun demikian, pemerintah tetap akan mengawal agar subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News