Pemerintah Lambat Beri Izin

Pemerintah Lambat Beri Izin
Pemerintah Lambat Beri Izin
JAKARTA-Terkait dengan tertundanya kegiatan produksi minyak di Blok Cepu, Kepala BP Migas  Priyono mengatakan hal tersebut bukan disebabkan oleh ketidaksiapan di lapangan, namun disebabkan oleh lambatnya pemerintah dalam mengeluarkan izin penggunaan pipa dan sertifikasi peralatan.

“Mengenai tertundanya kegiatan produksi bukan disebabkan oleh ketidaksiapan orang lapangan. Hanya saja, sempat terjadi penundaan izin penggunaan pipa dan sertifikasi peralatan dari Dirjen Migas,” ungkap Priyono.

Sekadar diketahui, sebelumnya salah seorang anggota Komisi VII DPR RI Alvin Lie sempat meragukan kegiatan produksi yang dilakukan oleh pihak Mobil Cepu Limited (MCL) pada 31 Agustus 2009.

Alvin menerangkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya sejumlah alat yang akan digunakan Mobil Cepu Limited untuk berproduksi masih belum mendapat sertifikasi.

"Menurut informasi yang saya dapat, ada sejumlah alat mereka yang belum dapat sertifikasi. Saya yakin 99,99 persen, Mobil Cepu Limited tidak bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan pemerintah Indonesia," tandasnya.

JAKARTA-Terkait dengan tertundanya kegiatan produksi minyak di Blok Cepu, Kepala BP Migas  Priyono mengatakan hal tersebut bukan disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News