Pemerintah Masih Ragu Naikkan Harga Rumah

Pemerintah Masih Ragu Naikkan Harga Rumah
Pemerintah Masih Ragu Naikkan Harga Rumah
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat masih ragu dengan rencana menaikkan harga rumah. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah juga belum mengumumkan secara pasti berapa sebenarnya kenaikan harga BBM yang nantinya ditetapkan.

"Kami tidak mau berspekulasi dengan pernyataan-pernyataan terkait masalah harga rumah saat ini. Kami juga tidak ingin memperkirakan prosentase kenaikan harga rumah jika harga BBM nantinya naik. Sebab pemerintah juga belum menetapkan secara pasti berapa kenaikan harga BBM dan mengumumkannya secara luas," tutur Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam keterangan persnya, Kamis (8/3).

Meski tidak ingin menanggapi tentang perkiraan prosentase kenaikan harga rumah, dia mengakui kalau saat ini Kemenpera sedang melakukan kajian terkait kemungkinan kenaikan harga rumah di pasaran. Hal tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi permerintah jika kenaikan harga BBM benar-benar terjadi.

"Sebagai antisipasinya, kita telah melakukan beberapa kebijakan serta program agar masyarakat tetap memiliki daya beli terhadap rumah yang dijual para pengembang," ucapnya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat masih ragu dengan rencana menaikkan harga rumah. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah juga belum mengumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News