PGN Siapkan Distribusi Gas ke Sumatera

PGN Siapkan Distribusi Gas ke Sumatera
PGN Siapkan Distribusi Gas ke Sumatera
JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyatakan kesiapannya mendistribusikan pasokan gas bumi kepada masyarakat Sumatera Bagian Utara. Gas itu akan dialirkan melalui terminal LNG terapung Belawan.

 

Heri Yusup, Sektretaris Perusahaan mengungkapkan, geliat pelaksanaan proyek tersebut dibuktikan dengan ditekennya kontrak penyediaan pipa distribusi gas dengan PT KHI Pipe Industri (KHI). “Penandatanganan perjanjian ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempercepat pemenuhan pasokan gas dalam negeri, khususnya di wilayah Medan dan sekitarnya,” katanya.

 

Sesuai perjanjian, KHI akan menyediakan kebutuhan pipa baja ukuran 16 inci sepanjang sekitar 11 km dan ukuran 12 inci dengan panjang kurang lebih 22 km. Sesuai standar internasional untuk menjamin keamanan jaringan pipa gas bumi, pipa yang akan disupplai telah mengikuti standar API 5L Grade B.

 

Dari sisi kesiapan distribusi penyerapan gas bumi, PGN bakal segera melakukan sosialisasi ke pelanggan dan calon pelanggan industri dan komersial, sehingga gas yang dialirkan akan menghidupkan geliat roda ekonomi di kawasan industri di Medan dan sekitarnya. “Gas yang dialirkan akan dimanfaatkan sebagai tenaga listrik maupun energi lainnya,” ujar Yusup.

 

JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyatakan kesiapannya mendistribusikan pasokan gas bumi kepada masyarakat Sumatera Bagian Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News