Pemerintah Masih Ragu Putuskan Pilgub oleh DPRD

Pemerintah Masih Ragu Putuskan Pilgub oleh DPRD
Pemerintah Masih Ragu Putuskan Pilgub oleh DPRD
JAKARTA - Pemerintah masih belum memutuskan tentang tata cara Pemilihan Gubernur (Pilgub) dalam naskah RUU Pilkada. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, usulan tentang pemilihan Gubernur oleh DPRD masih perlu didiskusikan lagi.

"Masih belum kita finalkan. Masih perlu didiskusikan lagi," ujar Mendagri di kantornya, Rabu (29/12). Menurutnya, dalam draf RUU Pilkada yang nantinya akan diserahkan ke DPR, masih banyak masalah-masalah krusial yang harus dimatangkan pembahasannya di tingkat pemerintah.

Mendagri menyebutkan, masalah krusial itu antara lain tentang penyederhanaan kampanye. "Kan ada pendapat banyak titik lemah (pelaksanaan Pilkada). Ini akan menjadi masukan bagi praktik penyelenggaraan Pilkada," ulasnya.

Masalah krusial lain adalah cara meminimalkan politik uang dan mengurangi mahalnya biaya kampanye. "Mengurangi itu tentu harus dengan sistem," cetusnya.

JAKARTA - Pemerintah masih belum memutuskan tentang tata cara Pemilihan Gubernur (Pilgub) dalam naskah RUU Pilkada. Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News