Pemerintah Percepat Tender Proyek

Pemerintah Percepat Tender Proyek
Pemerintah Percepat Tender Proyek
JAKARTA - Pemerintah segera menerbitkan Keppres tentang rincian belanja pemerintah pusat daerah. Dengan terbitnya aturan pelaksanaan APBN 2012 tersebut, tender proyek-proyek pemerintah bisa dimulai akhir November ini.

"Yang penting untuk 2012 Keppres rincian belanja pusat dan daerah akan diterbitkan bukan ini. Dengan begitu, akhir November kementrian/lembaga sudah bisa mulai tender," kata Wakil Menkeu Anny Ratnawati di Jakarta, Selasa (15/11).

Anny mengatakan, saat ini Kemenkeu tengah meminta jadwal lelang masing-masing Kementerian/Lembaga. Selain itu, review tetap akan dilakukan atas Keppres 54/2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Review akan dikomunikasikan dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kami akan perbaiki," katanya. Untuk tahun ini, penyerapan belanja secara umum sudah cukup baik. "Hanya belanja modal sedikit terhambat," kata Anny.

     

JAKARTA - Pemerintah segera menerbitkan Keppres tentang rincian belanja pemerintah pusat daerah. Dengan terbitnya aturan pelaksanaan APBN 2012 tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News