Pemerintah Pusat Minta Daerah Tidak Asal Buka Bioskop

Pemerintah Pusat Minta Daerah Tidak Asal Buka Bioskop
Bioskop Jepang. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta daerah tidak asal membuka bioskop di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurut Wiku, pemerintah daerah harus berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 untuk membuka tempat hiburan itu.

"Sudah kami jelaskan di dalam pembukaan aktivitas ekonomi, salah satunya hiburan itu, harus pertimbangkan step by step untuk melakukannya mulai dari prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pusat dan daerah, serta monitoring, evaluasi," kata Wiku melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (27/8).

Khusus pembukaan bioskop, lanjut Wiku, pemerintah daerah harus memperhatikan tentang kondisi pertumbuhan Covid-19 serta risiko penularan.

Menurut dia, apabila suatu daerah dinyatakan zona hijau Covid-19, maka Satgas akan mempertimbangkan untuk memberikan izin.

"Tentunya keputusan itu adalah keputusan dari Satgas di daerah melalui pemerintah daerah dan selalu dilakukan konsultasi dan melakukan proses kajian analisis dan betul-betul dinilai keamanannya," jelas Wiku. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Satgas Covid-19 meminta daerah tidak asal membuka bioskop di tengah pandemi Covid-19 ini. Perlu ada konsultasi dan melihat kondisi daerah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News