Pemerintah Siapkan Rumah Murah untuk Prajurit

Pemerintah Siapkan Rumah Murah untuk Prajurit
Pemerintah Siapkan Rumah Murah untuk Prajurit
JAKARTA - Memenuhi kebutuhan rumah umum untuk prajurit, PNS, purnawirawan/warakawuri, janda/duda PNS dan Tentara Nasional Indonesia, Kementerian Pertahanan menggandeng Kementerian Perumahan Rakyat. Menurut Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, pihaknya akan terus berupaya membantu para prajurit baik yang masih aktif bertugas serta purnawirawan agar dapat tinggal di rumah layak huni dengan harga terjangkau.

“Para prajurit juga memerlukan perumahan untuk tempat tinggalnya. Kerja sama ini diharapkan dapat membantu penyediaan rumah umum untuk prajurit, PNS, purnawirawan/ warakawuri, janda/ duda PNS,” ujar Djan Faridz dalam sambutannya di Kantor Kemenpera, Senin (12/3).

Ditambahkannya, Kemenpera terus melakukan inovasi agar harga rumah yang dibangun harganya bisa lebih murah dan cepat. Salah satunya dengan membuat inovasi teknologi rumah cetak tipe 36 meter persegi yang dapat dibangun dengan cepat. Di mana struktur konstruksinya terdiri dari besi beton dan besi siku yang dicor dengan semen dan pasir.

"Para prajurit serta PNS Kemenhan,  juga dapat memanfaatkan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk membeli rumah yang diinginkan. Jika ada bantuan subsidi dari Kemenhan, mereka dapat mencicil rumah hanya dengan membayar Rp 300 ribu  per bulan selama 15 tahun," terangnya.

JAKARTA - Memenuhi kebutuhan rumah umum untuk prajurit, PNS, purnawirawan/warakawuri, janda/duda PNS dan Tentara Nasional Indonesia, Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News