Pemerintah Tak Jamin Bisa Bantu Dana Kongres PSSI

Pemerintah Tak Jamin Bisa Bantu Dana Kongres PSSI
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Kemenpora belum bisa memberikan jawaban pasti terkait bantuan dana penyelenggaran kongres PSSI setelah rekomendasi pemerintah venue kongres di Yogyakarta ditolak.

Menpora Imam Nahrawi menjelaskan bahwa penggantian dana anggaran persiapan kongres PSSI yang awalnya sudah disiapkan di Makassar bisa diberikan jika kongres berlangsung di Yogyakarta. Tapi otoritas sepak bola nasional itu memutuskan lain. 

"Seandainya kongres di Yogyakarta kami sudah menganggarkan untuk memberikan bantuan dana," kata Imam, di hadapan awak media, Kamis (13/10) siang.  

Mengenai jumlah bantuan yang disiapkan pemerintah jika venue kongres di Yogajakarta, Imam terang-terangan siap memberikan setara bantuan dana kepada Timnas U-19 yang berangkat ke AFF U-19, September lalu.

"‎Seperti halnya yang kami lakukan pada timnas u-19, kami  kasih dana Rp 1,4 miliar. Tapi sekarang kami belum tahu apa kami berikan atau tidak," pungkas Imam.

Berkaca pada Kongres Luar Biasa 2016 di Ancol, Agustus lalu, kebutuhan  PSSI menggelar kongres sehari sampai Rp 5 miliar. Sejauh ini, PSSI belum membeberkan, dari mana dana nantinya akan disiapkan. (dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Bonek Buka Pendaftaran Nih

JAKARTA - Pihak Kemenpora belum bisa memberikan jawaban pasti terkait bantuan dana penyelenggaran kongres PSSI setelah rekomendasi pemerintah venue


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News