Pemerintah tak Serius Bangun Perbatasan

Pemerintah tak Serius Bangun Perbatasan
Pemerintah tak Serius Bangun Perbatasan
SANGGAU -  Wakil Bupati Sanggau, Paulos Hadi mengatakan pemerintah pusat tidak serius membangun perbatasan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Hal ini bisa dilihat dari dana yang digelontorkan ke daerah itu berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) yang hanya berjumlah Rp5 miliar. Padahal, daerah perbatasan yang persis terletak di Kecamatan Entikong yang berbatasan darat langsung dengan Tebedu, Sarawak, Malaysia Timur itu membutuhkan dana sekitar Rp50 miliar hingga Rp100 miliar.

"Sekarang DAK perbatasan hanya Rp5 miliar. Kalau pemerintah serius, maka beri kami uang Rp50 hingga Rp100 miliar untuk perbatasan," kata Wakil Bupati Sanggau, Paulos Hadi, di Sanggau, Rabu (21/12).

Pauls Hadi menambahkan, dana itu nantinya digunakan untuk membangun infrastruktur perbatasan di Sanggau. Karena, diakuinya kendati sudah ada kemajuan namun infrastruktur masih banyak yang harus dibangun lagi.

"Kita juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya," kata Paulos.

SANGGAU -  Wakil Bupati Sanggau, Paulos Hadi mengatakan pemerintah pusat tidak serius membangun perbatasan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News