Pemerintah Tetap Berharap Tes CPNS Serentak

Pemerintah Tetap Berharap Tes CPNS Serentak
Pemerintah Tetap Berharap Tes CPNS Serentak
JAKARTA - Pemerintah merancang trobosan baru dengan melaksanakan tes CPNS baru secara serentak pada 8 September nanti. Namun pada kenyataannya, beberapa instansi yang mendapatkan kuota CPNS baru tidak kompak dalam menetapkan tanggal pelaksanaan tes.

Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aris Widiyanto di Jakarta kemarin (29/7) mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan data tentang rencana pelaksanaan tes CPNS baru dari seluruh instansi. "Kebetulan dalam urusan CPNS ini, BKN kebagian tugas untuk menetapkan petunjuk teknis," katanya.

Petunjuk tenis yang disusun BKN ini diantaranya soal hari H pelaksanaan tes CPNS baru. Aris mengatakan, pemerintah pusat tetap mengidamkan pelaksanaan tes CPNS dijalankan serentak. Dia mengaku belum bisa mengatakan teknis pengaturan penjadwalan tes ini, karena draf petunjuk tenis pengadaan CPNS baru masih digodok.

"Insyallah akhir pekan depan sudah ada perkembangan pembentukan juknis (petunjuk tenis, red) itu," kata dia. Dia enuturkan tujuan utama untuk menggelar CPNS secara serentak adalah untuk penghematan dan akuntabilitas.

JAKARTA - Pemerintah merancang trobosan baru dengan melaksanakan tes CPNS baru secara serentak pada 8 September nanti. Namun pada kenyataannya, beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News