Pemerintah Tolak Hapus Subsidi

Pemerintah Tolak Hapus Subsidi
Pemerintah Tolak Hapus Subsidi
JAKARTA – Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah masih akan mengalokasikan subsidi energi. Tetapi, polanya akan diarahkan ke subsidi langsung. Dengan mekanisme itu, pola subsidi harga yang selama ini dianut bisa direstrukturisasi agar bisa dinikmati oleh masyarakat miskin yang lebih berhak.

”Subsidi tetap diberikan. Hanya, pola pemberian subsidi harus direstrukturisasi. Mungkin dari pola pemberian subsidi pada harga bisa saja (diubah) subsidi langsung,” kata Hatta di Jakarta, (10/5).

Upaya pengalihan pola subsidi tersebut, menurut Hatta, tidak sama dengan penghapusan subsidi. ”Jangan ada istilah penghapusan. Tidak ada penghapusan subsidi. Subsidi tetap diberikan oleh pemerintah, oleh bangsa ini kepada rakyat yang membutuhkan,” kata Hatta.

Subsidi dengan pola langsung bisa diberikan dalam bentuk bantuan langsung kepada masyarakat miskin. Subsidi langsung juga bisa diberikan terbatas kepada angkutan umum.

JAKARTA – Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah masih akan mengalokasikan subsidi energi. Tetapi, polanya akan diarahkan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News