Pemerintah Yakin Dengan Pembatasan BBM

Pemerintah Yakin Dengan Pembatasan BBM
Pemerintah Yakin Dengan Pembatasan BBM
JAKARTA--Pelaksanaan pembatasan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang rencananya berlaku mulai April mendatang, diyakini pemerintah sebagai opsi terbaik. Rencana aksi ini optimis bisa menyesuaikan tekanan anggaran yang selama ini besar tersedot ke subsidi.

Meski akan mendorong kenaikan laju inflasi selama 2012 dan masih menjadi pro dan kontra, Menko Ekonomi Hatta Rajasa menegaskan, bahwa opsi pembatasan BBM dan penyesuaian TDL adalah pilihan terbaik.

‘’Kebijakan itu selalu ada pro dan kontra. Yang penting kita (pemerintah) keputusannya jelas, tegas dan berpihak pada kepentingan banyak,’’ tegas Hatta pada wartawan di Jakarta, Selasa (3/1).

Opsi pembatasan BBM dan kenaikan TDL diakui Hatta akan mendorong kenaikan laju inflasi. Meski tidak menyebutkan prediksi inflasi, namun Hatta yakin pemerintah bisa mengawal target inflasi sebesar 5,3 persen.

JAKARTA--Pelaksanaan pembatasan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang rencananya berlaku mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News