Pemerintahan Kuwait Kembali Membubarkan Diri

Pemerintahan Kuwait Kembali Membubarkan Diri
Pemerintahan Kuwait Kembali Membubarkan Diri
KUWAIT CITY - Emir Kuwait, Sheikh Sabah Al Ahmed Al Sabah, akhirnya menerima pengunduran diri pemerintahan (kabinet). Demikian kabar yang diberitakan oleh salah satu stasiun televisi Kuwait, seperti dikutip oleh Al Jazeera, Selasa (17/3).

Pengunduran diri kabinet itu sendiri sudah disampaikan sejak Senin (16/3) waktu setempat. Disebutkan, tindakan ini dilakukan guna mencegah kalangan legislator mempertanyakan keberadaan sang Perdana Menteri, Sheikh Nasser Al Mohammed Al Sabah.

Untuk diketahui, Nasser memang sudah dituduh menyalahgunakan dana negara dan pemerintahannya dianggap mismanajemen. Sang emir sendiri, dikabarkan masih sempat meminta kabinet untuk tetap bertahan dulu sampai pemerintahan baru terbentuk.

Sebelumnya, November lalu, kabinet juga sudah sempat (mengusulkan) membubarkan diri, saat merespon pertentangan serupa yang muncul dari kalangan parlemen. Hanya saja saat itu, begitu menerima keputusan tersebut, sang emir justru kembali menunjuk Nasser yang tak lain adalah keponakannya, sebagai perdana menteri.

KUWAIT CITY - Emir Kuwait, Sheikh Sabah Al Ahmed Al Sabah, akhirnya menerima pengunduran diri pemerintahan (kabinet). Demikian kabar yang diberitakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News