Pemerkosaan di Sekolah Marak Terjadi di Inggris

Pemerkosaan di Sekolah Marak Terjadi di Inggris
Pemerkosaan di sekolah-sekolah marak terjadi di Inggris. Foto: Ilustrasi/Telegraph

jpnn.com - LONDON - Sekolah bukan lagi tempat aman bagi siswa-siswi di Inggris. Selama tiga tahun ini, tindak pelecehan dan pemerkosaan di sekolah-sekolah naik drastis sebanyak 40 persen. Sejak 2011-2013 akhir, dilaporkan ada 320 kasus pemerkosaan di sekolah. Pelakunya siswa hingga guru. Data itu dikeluarkan 37 di antara 46 satuan kepolisian di Inggris.

Laporan yang dibeberkan kepolisian tersebut mengungkapkan, ada 2.865 tindak kejahatan seksual selama kurun waktu tiga tahun tersebut. Lebih dari separo di antaranya melibatkan anak-anak. Baik itu sebagai pelaku maupun korban. Nah, 320 kasus di antaranya adalah kasus pemerkosaan yang dilakukan di sekolah.

Komisi Nasional Pencegahan Kekerasan pada Anak (NSPCC) menegaskan bahwa hal itu sangat mungkin disebabkan mudahnya akses ke situs-situs pornografi online.

Salah satu kasus yang mencuat baru-baru ini adalah gadis 12 tahun yang menari telanjang dan diperkosa teman-temannya di sekolah di Hampshire. Tidak ada yang dihukum karena bukti-bukti yang minim. Kasus lainnya terjadi di Manchester. Seorang guru yang bernama Richard Jones (57), memanggil siswinya dalam ruang tertutup dan melakukan tindakan pelecehan. Dia dihukum delapan tahun penjara.

"Sekolah harus memastikan mereka memiliki prosedur untuk mendeteksi tanda-tanda awal (tindak pelecehan) sehingga bisa segera ditindak. Pencegahan adalah kuncinya," ujar Claire Lilley dari NSPCC. (The Independent/sha/c10/dos)


LONDON - Sekolah bukan lagi tempat aman bagi siswa-siswi di Inggris. Selama tiga tahun ini, tindak pelecehan dan pemerkosaan di sekolah-sekolah naik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News