Pemilih Muda Favoritkan PDIP-Golkar

Pemilih Muda Favoritkan PDIP-Golkar
Pemilih Muda Favoritkan PDIP-Golkar
JAKARTA - Kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampaknya, tidak mendapat tempat di hati para pemilih muda (16-30 tahun). Itu tergambar dari hasil survei nasional pemilih muda terkait dengan evaluasi pemerintahan yang dilakukan Indo Barometer.

Ketidakpuasan pemilih muda terhadap kinerja SBY mencapai 59,1 persen. Sementara yang puas hanya 37,8 persen. Penilaian tidak puas dari pemilih muda juga ditunjukkan terhadap kinerja Wapres Boediono. Yakni, 67,2 persen tidak puas dan 27,5 persen menyatakan puas.

Penilaian pemilih muda terhadap SBY-Boediono itu berbanding lurus dengan penilaian terhadap kinerja Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Secara total, tingkat kepuasan terhadap kinerja kabinet hanya 25,6 persen, sedangkan yang tidak puas 64,5 persen.

Nah, penilaian terhadap kinerja presiden, wakil presiden, dan KIB II itu memengaruhi pilihan terhadap parpol dalam pemilu. Jika pemilu legislatif dilaksanakan hari ini, parpol yang paling banyak dipilih pemilih muda adalah PDIP (18,8 persen), bersaing ketat dengan Partai Golkar (17,5 persen). Partai Demokrat yang merupakan asal SBY hanya memiliki dukungan 4,8 persen.

JAKARTA - Kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampaknya, tidak mendapat tempat di hati para pemilih muda (16-30 tahun). Itu tergambar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News