Pemilihan Ketua MPR, Koalisi Indonesia Hebat Gandeng DPD

Pemilihan Ketua MPR, Koalisi Indonesia Hebat Gandeng DPD
Para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat saat berkumpul di rumah Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/10). Dari kanan berdiri antara lain Tjahjo Kumolo (Sekjen PDIP), Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), Puan Maharani (Ketua DPP PDIP), Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla (wakil presiden terpilih), Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem), Joko Widodo (presiden terpilih) dan Sutiyoso (Ketua Umum PKPI). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat baru menyelesaikan pertemuan di kediaman dinas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Minggu, (5/10).

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam pertemuan itu dibahas mengenai rencana mengusung pemilihan Ketua MPR dan jajarannya pada Senin besok (6/10). Salah satunya dengan mengusung Ketua MPR dari pihak Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Kita bersepakat bahwa kita mendukung dan mendorong keinginan DPD untuk menjadi Ketua MPR," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu di depan kediaman Megawati.

Hadir dalam jumpa pers itu Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo, Jusuf Kalla, Wiranto, Surya Paloh juga elite politik partai-partai tersebut. Menurut Cak Imin kesepakatan itu lahir dari keinginan agar pemilihan ketua MPR berjalan dengan musyawarah mencapai mufakat. Bukan dengan perdebatan dan keributan seperti yang terjadi saat pemilihan jajaran pimpinan di DPR RI.

"Kami sepakat tidak ada kubu-kubuan. Dengan keadaan ini diharapkan, teman-temandi kelompok Pak Prabowo dan yang ada di sini, bisa bersepakat bermusyawarah mufakat," tegas Menakertrans tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat baru menyelesaikan pertemuan di kediaman dinas Ketua Umum PDI Perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News