Pemilihan Rektor UT, Empat Kandidat Bersaing Ketat

Pemilihan Rektor UT, Empat Kandidat Bersaing Ketat
Bakal calon Gubernur UT Prof Ojat Darojat saat memberikan paparan. Foto: tangkapan zoom

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) menggelar proses pemilihan rektor untuk periode 2021-2025 pada Selasa, 30 Maret.

Sebanyak empat bakal calon rektor UT bersaing ketat yaitu Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Prof. Drs. Udan Kusmawan, M.A., Ph.D.,  Dr. Maman Rumanta, M.Si. dan Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D.

Pemilihan yang dilakukan luring dan daring ini berlangsung seru karena masing-masing kandidat tampil dengan perfomance terbaiknya.

Dalam paparannya secara daring, Udan Kusmawan yang mendapatkan giliran pertama menyampaikan program kerjanya bila terpilih sebagai rektor, bertekad menjadikan UT sebagai perguruan tinggi penyelenggara pendidikan jarak jauh (PTJJ) yang unggul.

"Saya ingin menyempurnakan ekosistem digital. Juga ekosistem penelitian berkualitas dengan meningkatkan jumlah publikasi," katanya.

Sedangkan Prof Ojat Darojat yang juga bakal calon petahana menyatakan komitmennya  mewujudkan visi dan misi UT yakni menjadi perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) berkualitas dunia.

“Untuk merumuskan strategi dan arah ke depan maka kita harus paham betul tentang kondisi serta gambaran umum apa yang telah dicapai oleh UT selama 36 tahun ini,” katanya.

Prof Ojat juga menyatakan selama kepemimpinannya banyak hal yang sudah dilakukan. Mulai dari peningkatan kualitas akademik, transformasi bahan ajar yang serba digital sehingga menciptakan efisiensi. 

Pemilihan rektor UT periode 2021-2025 berlangsung seru, ada empat bakal calon rektor yang bersaing salah satunya petahana Rektor UT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News