Pemilik Bus Harus Asuransikan Penumpang

Dishubkominfo Cek Kesiapan Angkutan Mudik Idul Fitri

Pemilik Bus Harus Asuransikan Penumpang
Pemilik Bus Harus Asuransikan Penumpang
PEKANBARU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, menerjunkan tim untuk mengecek berbagai sarana transfortasi darat yang akan digunakan warga untuk mudik Idul Fitri. Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Sayuti mengatakan, pengecekan kesiapan angkutan Idul Fitri dilakukan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) dan di pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, yang bergabung dengan Dishub Provinsi.

"Pemeriksaan dan pengecekan kesiapan angkutan yang melibatkan unit pelaksana teknis (UPT) sudah dilakukan beberapa hari lalu terhadap seluruh bus AKDP dan AKAP yang beroperasi di terminal BRPS. Dan hingga menjelang H-4 kita akan terus lakukan pengecekaan kelayakan kendaraan itu," ujarnya kepada Riau Pos, Sabtu (4/9).

Pemeriksaan dilakukan terhadap kelayakan setiap bus, yakni meliputi surat-surat, maupun berbagai peralatan pendukung kendaraan lainnya. Dikatakan Sayuti, Dishub juga bertanggung jawab memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan pada setiap bus AKAP maupun AKDP, karena pihaknya yang mengeluarkan izin trayek.

Sedangkan untuk tranportasi laut, tim gabungan itu mulai melakukan pengecekan kesiapan sarana angkutan laut di Pelabuhan Sungai Duku. "Khusus tranfortasi laut, pemeriksaannya lebih teliti dan ketat, karena menyangkut kelayakan kapal dan speed boat, serta peralatan keselamatan penumpang," ujarnya.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, menerjunkan tim untuk mengecek berbagai sarana transfortasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News