Pemilu 2014, Dahlan Sumringah BUMN Tak Jadi Sasaran Pemalakan

Pemilu 2014, Dahlan Sumringah BUMN Tak Jadi Sasaran Pemalakan
Pemilu 2014, Dahlan Sumringah BUMN Tak Jadi Sasaran Pemalakan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga saat mengetahui perusahaan pelat merah tak lagi jadi sasaran pemalakan.

"Sampai hari ini cukup berhasil. (BUMN) tidak dijadikan perahan. Saya tidak terima laporan apa-apa dari direksi yang dulu biasanya ada laporan seperti itu," ujar Dahlan di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (29/3) malam.

Bekas dirut PLN itu menilai keberhasilan itu karena sikap direksi BUMN yang tegas, sehingga membuat 'pemalak' justru ogah balik lagi meminta dana. "Mereka (direksi BUMN) cukup tegas bersikap," terang dia.

Tradisi pemalakan ini diakui Dahlan sering terjadi, bahkan sebelum ia menjabat menjadi menteri BUMN. Hal itulah yang membuat lega.

Sejak awal menjadi menteri, pria asal Magetan itu secara tegas mengingatkan para direksi agar tak berpartisipasi dalam memberikan dana yang tujuannya tidak jelas.

"Dulu kan aku belum jadi menteri, tapi kalau sekarang mereka ngomong. Sekarang aman pak. Semuanya (BUMN) aman (dari pemalakan) termasuk Pertamina," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga saat mengetahui perusahaan pelat merah tak lagi jadi sasaran pemalakan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News